Kejutan di Konferensi Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Pragaan

pimpinan cabang gp ansor sumenep, pamekasan, sampang, bangkalan, madura, jawa timur, situbondo, bondowoso,


Lalampan.com. 1445. Peristiwa sakral itu terjadi di Aula Al-Ikhlas yang merupakan aula KUA Kecamatan Pragaan yang menjadi tempat berlangsungnya acara Konferensi Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Pragaan, pada hari Jum’at (pahing) 14 Juni 2024 (07 Dzulhijjah 1445).

Konferensi Anak Cabang biasanya diawali dengan Prakonferensi, acara ini berlangsung pada hari sebelumnya, Kamis (legi) 13 Juni (06 Dzulhijjah), seperti biasa pada acara Pra Konferensi adalah pembacaan tata tertib, sidang dari masing-masing Komisi untuk melaporkan berbagai macam kegiatan selama satu periode (2022-2024). Sahabat Imam Ghazali telah meletakkan masa khidmatnya dengan sekhidmat-khidmatnya.

Maos jugan

Dalam sambutannya Sahabat Imam, menuturkan bahwa ia sangat bersyukur dipertemukan dengan orang-orang yang mau bekerja keras untuk membuat ansor berjalan dengan sangat maksimal. Menurutnya, awalnya sangat minder untuk mengawali dan memimpin Gerakan Pemuda Ansor yang berbasis di kecamatan Pragaan ini, dirinya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada kader-kader Ansor yang militant yang telah membantunya dalam satu periode yang telah berlangsung. Serta berharap siapapun yang menjadi ketuanya, nahkoda atau yang dituakan dalam satu kepengurusan hendaknya menjadi perjalanan bersama.

KH. Imam Haromain yang merupakan pimpinan dari Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Sumenep setali tiga uang agar saling bahu-membahu dalam membangun iklim Gerakan Pemuda Ansor yang lebih dinamis. Tanpa ranting, PAC, tidak jalan, tanpa PAC, PC tidak akan berjalan. Tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Tutur Sekretaris PC tersebut, sebab kebetulan Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Sumenep, K. Qumri Rahman mendapat tugas untuk mendampingi jama’ah haji dari kabupaten Sumenep.

Dalam rangka pergantian kepengurusan, Drs K.H Junaidi Muarif yang merupakan Ketua Tanfidziyah MWC NU Pragaan, sedikit menyitir hadis nabi yang mengatakan bahwa sebaiknya kalian tidak meminta dirinya sendiri untuk dijadikan ketua atau pimpinan dalam hal imarah, seperti pemerintahan ataupun organisasi. Sebab hal tersebut tidak disukai oleh Nabi Muhammad. Nabi justru lebih suka jika memang masyarakat yang menghendaki salah satu diantara kalian diangkat untuk jadi pemimpin.

Maos jugan

Dalam konferensi tersebut, pada saat pelaksanaan pengukuhan ketua baru, dikumpulkan ketua-ketua ranting dari seluruh ranting ansor di Pragaan, mereka mensepakati satu nama, yaitu Khalili Hasbullah untuk memimpin (Pimpinan) Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pragaan selama tiga tahun, 2024-2027. Menurut Sahabat Muzanni, telah terjadi perubahan masa jabatan untuk masing-masing PAC, yaitu selama tiga tahun. Berbeda dengan masa khidmat sebelumnya yang hanya dua tahun. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak