BAANAR Bentengi Generasi Muda Pragaan

BAANAR Bentengi Generasi Muda Pragaan



Lalampan.com. 1446. Rabiul Awal. Isu tentang diamankannya beberapa pemuda oleh pihak berwajib (berwenang) telah menjadi perhatian penting Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pragaan, menindak lanjuti hal tersebut, BAANAR PAC Pragaan bergerak cepat melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba, seperti yang dilakukan pada hari ini, 14-09 di Madrasah Tsanawiyah An-Najah 1 Karduluk.

BAANAR yang kali ini dipimpin oleh Miftahul Arifin bergerak dan melakukan sosialisasi tidak hanya di satu tempat/Lembaga, dan tidak hanya melalui kegiatan-kegiatan yang berada di lingkungan Ansor itu sendiri, melainkan terjun ke berbagai Lembaga Pendidikan yang ada di kecamatan Pragaan, sebagaimana pada Rabu, 11 September 2024 yang melakukan sosialisasi Bahaya Narkoba di LPI An-Nusyur Aeng Panas, dilanjutkan hari ini (14-09) Sosialisasi Bahaya Narkoba dilaksanakan di LPI An-Najah 1 Karduluk.

Menurut Khalili Khasbullah yang merupakan Ketua PAC Ansor Pragaan Masa Khidmat 2024-2026 menuturkan bahwa kegiatan-kegiatan ini dilakukan demi membentengi generasi masa depan bangsa dari bahaya-bahaya yang sangat mengancam eksistensi generasi muda.

Tentu saja tidak elok jika generasi emas yang kita miliki justru mendapatkan gangguan yang sangat membahayakan, mulai dari gangguan mental, gangguan kesehatan dan beragam efek yang tak terduga dari bahaya penyalahgunaan Narkoba tersebut. Tutur Mas Khalili tersebut.

Dalam acara sosialisasi yang berlansung di Gedung Mts An-Najah 1 Karduluk, PAC Ansor Pragaan mendatangkan dari Lembaga Kesehatan MWC NU Pragaan, dalam hal ini yang bertindak menjadi pemateri adalah bapak Baikui, Amd.Kep, M.Pd. Beliau selain tercatat sebagai seorang perawat, beliau juga merupakan seorang guru.

Tidak berhenti sampai disini, Kegiatan yang digagas oleh BAANAR PAC Ansor Pragaan akan berlanjut di LPI Al-Islamiyah di Aeng Panas pada Rabu, 18 September 2024, serta di LPI Al-Hayyan Karduluk, pada Senin, 23 September 2024. (Lam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak