Mambaul Ulum Selenggarakan Maulid Nabi

Mambaul Ulum Selenggarakan Maulid Nabi


Sumenep - Madrasah Mambaul Ulum Gapura Barat menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H pada Ahad, 8 September 2024. Acara tersebut berlangsung di Auditorium 1 Madrasah Mambaul Ulum dan dihadiri oleh Komite Penasihat Yayasan, Kepala Lembaga RA Al-Kautsar, Kepala Lembaga MI, MTs, dan MA Mambaul Ulum, serta para dewan guru dan wali murid.

Dalam rangkaian acara peringatan Maulid ini, Madrasah Mambaul Ulum turut menampilkan Demonstrasi Pembelajaran Al-Qur'an Metode Ummi. Demonstrasi ini dipimpin oleh Ustadzah Kunti Imaniyah, M.Pd. selaku Koordinator Metode Ummi Madrasah, dan disertai juga oleh Ustad Dr. Dainori, M.H.I. selaku Guru Al-Qur'an Metode Ummi.

Maos jugan

Dengan penampilan kelas jilid 2, jilid 3, dan kelas tajwid, demonstrasi ini menunjukkan hasil dari proses siswa-siswi dalam mempelajari dan menghafal Al-Qur'an melalui Metode Ummi sejak bulan Agustus lalu.

Komite Penasihat Yayasan, Dr. Fathol Haliq, M.Si. dalam sambutannya menekankan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bukan hanya sebagai bagian dari rangkaian pembelajaran madrasah, tetapi juga sebagai wadah silaturrahmi antara yayasan, dewan guru, serta wali murid.

Beliau juga turut bangga bahwa demonstrasi pembelajaran Metode Ummi ini menjadi salah satu hikmah dalam memperingati Maulid Nabi terutama untuk terus semangat belajar dan menghafal Al-Qur'an.

Beliau pun memberitahukan bahwa madrasah baru saja merampungkan renovasi bangunan kelas 5 dan 6 MI, yang kini dilengkapi panggung untuk bisa difungsikan sebagai auditorium guna mendukung kegiatan madrasah.

"Dari itu kami berharap para wali murid untuk bersiap 'repot', karena ke depannya madrasah akan lebih sering mengadakan berbagai acara bagi siswa-siswi kita," Ucap Bapak Fathol.

Maos jugan

Terimakasih kepada seluruh pihak yang turut mendukung dan berpartisipasi hadir dalam acara Peringatan Maulid Nabi 1446 H ini. Semoga kita semua dapat meneladani akhlak dan budi pekerti Nabi dan mendapatkan syafa'atnya baik di dunia maupun di akhirat nanti, amin ya rabbal alamin. (Ikuti informasi di Facebook & Instagram : Yayasan Mambaul Ulum Gapura). (Hf.A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak